• Rabu, 22 September 2021

Pemerintah Lakukan Vaksinasi terhadap Atlet dan Tenaga Pendukung

- Sabtu, 27 Februari 2021 | 18:44 WIB
Vaksinasi Covid-19 bagi para atlet.
Vaksinasi Covid-19 bagi para atlet.

AGROMEDIS - Pemerintah melakukan upaya menyiapkan para atlet dan tenaga pendukung agar lebih sehat, sehingga bisa mengikuti berbagai kompetisi olahraga dengan lebih tenang dan aman.

Karena berbagai event domestik maupun global terus berjalan di masa pandemi, para atlet juga diprioritaskan mendapat vaksin.

Hal itu sebagai bentuk bantuan sekaligus komitmen pemerintah agar mereka bisa tetap berprestasi dan mengharumkan nama bangsa di kancah internasional.

Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Presiden Maruf Amin dalam keterangannya yang dikutip dari laman Kemenkes.

Baca Juga: 6 Cara Pakai Masker Yang Benar Menurut CDC, Salah Satunya Harus Pas dengan Bentuk dan Ukuran Wajah

Wapres bersama Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendi, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan turut hadir dalam pelaksanaan vaksinasi tersebut.

Jumlah atlet, pelatih dan tenaga pendukung yang akan menerima vaksin Covid-19 dosis pertama di wilayah DKI Jakarta adalah 820 orang. Pelaksanaannya di stora Senayan, Jakarta, pada Jumat (26 Februari 2021).

Menteri Pemuda dan Olahraga Zainuddin Amali mengatakan, vaksinasi tidak hanya diberikan untuk atlet. Tetapi, turut disuntikkan bagi para pelatih dan tenaga pendukung dari berbagai cabang olahraga yang akan berkompetisi dalam waktu dekat.

Baca Juga: Menjaga Kesehatan Tulang Sejak Dini, Bisa Mencegah Low Back Pain

Halaman:

Editor: Hari Setiawan

Tags

Terkini

X