Mobile Agromedicine FK Unej Turut Serta Dalam Acara Sambung Srawung

- 3 Mei 2021, 13:09 WIB
Kegiatan Sambung srawung (Pantang Mundur Sakdurung Nandur) yang didukung Mobile Agromedicine FK Universitas Jember.
Kegiatan Sambung srawung (Pantang Mundur Sakdurung Nandur) yang didukung Mobile Agromedicine FK Universitas Jember. /FK Unej

AGROMEDIS - Sambung srawung (Pantang Mundur Sakdurung Nandur) merupakan acara yang diselenggarakan dalam rangka rehabilitasi lahan di daerah Kecamatan Tempurejo khususnya pada Taman Nasional Meru Betiri tepatnya pada Desa Sanenrejo.

Rehabilitasi lahan ini dilaksanakan guna menanggulangi dan mencegah agar tidak terjadi lagi bencana banjir di Kecamatan Tempurejo.

Sebagaimana dilansir laman Fakultas Kedokteran Universitas Jember (FK Unej), acara inti sambung srawung adalah melakukan penanaman pohon pada titik titik hutan, bukit, dan gunung pada Taman Nasional Meru Betiri yang sudah gundul.

Baca Juga: Pentingnya Mengetahui Pertumbuhan dan Pemantauan Status Gizi Seimbang Pada Anak Bagi Orang Tua

Mobile Agromedicine FK Unej juga turut serta dalam acara yang dilaksanakan pada Minggu, 11 April 2021 ini dalam rangka memenuhi permohonan bantuan medis dari Wadah Informasi Pecinta Alam Se-Eks Besuki WIPAB.

Kegiatan ini dilaksanakan di Blok DAM Dusun Mandilis Desa Sanenrejo Kecamatan Tempurejo Kabupaten Jember.

Acara Sambung Srawung dimulai dengan pembukaan acara oleh Bupati Jember (H Hendy Siswanto). Adapun rangkaian acara Sambung srawung adalah penanaman pohon, kitanan massal, pembagian sembako, penebaran bibit ikan, donor darah, pameran produk, dan check up kesehatan.

Baca Juga: Mengetahui Status Gizi dan Berat Badan Normal Anak Melalui Indeks dan Kurva Pertumbuhan WHO

Acara ini juga dihadiri oleh Wakil Rektor 1 Universitas Jember, Prof. Drs. Slamin, M.Comp.Sc., Ph.D. dan turut serta melakukan penanaman pohon pete di lokasi acara.

Halaman:

Editor: Hari Setiawan


Tags

Artikel Terkait

Terkini

X