Fakultas Kedokteran Universitas Jember Jalin Kerjasama dengan Laboraturium Klinik Prodia

- 10 April 2021, 05:41 WIB
Penandatanganan kerjasama Fakultas Kedokteran Universitas Jember bersama Lab Prodia dalam forum virtual.
Penandatanganan kerjasama Fakultas Kedokteran Universitas Jember bersama Lab Prodia dalam forum virtual. /FK Unej

AGROMEDIS - Fakultas Kedokteran Universitas Jember (FK Unej) melakukuan penandatangan kerjasama riset dan pendidikan dengan Laboraturium Klinik Prodia, Jumat 26 Maret 2021.

Digelar secara virtual, acara ini dihadiri oleh jajaran dekanat, ketua komisi dan staf pengajar FK Unej, serta direktur utama, kepala dan manajer regional Jawa Timur PT. Prodia Widyahusada Tbk.

Diawali dengan sambutan dari dekan FK Unej, dr. Supangat, M.Kes., Ph.D., Sp.BA, pihaknya mengatakan bahwa sangat bersyukur bisa menjalin kerjasama dengan Lab Prodia.

 Baca Juga: Kenali Gejala Infeksi Kecacingan pada Tubuh dan Siapa Saja yang Berisiko Terinfeksi

Menurut dia, ide-ide yang dimiliki oleh civitas akademika FK Unej disambut dengan fasilitas besar milik Prodia dalam mendukung berbagai riset.

"Dengan demikian, langkah ini bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan kesejahteraan petani sehingga mimpi FK Unej menjadi pusat agromedis 2025 bisa diwujudkan," kata Supangat.

Direktur utama PT. Prodia Widyahusada Tbk, Dr. Dewi Muliaty, M.Sc. juga mengungkapkan kebahagiaan dan rasa terima kasih karena dipilih FK Unej sebagai mitra.

 Baca Juga: Cara Penanganan Tersedak pada Anak Saat di Rumah

"Prodia sendiri memiliki harapan tidak terlalu banyak lagi devisa negara mengalir keluar negeri hanya untuk pemeriksaan laboraturium kesehatan.

Halaman:

Editor: Hari Setiawan


Tags

Artikel Terkait

Terkini

X