Mobile Clinic Agromedicine Bersama TBM Vertex Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir

- 12 Maret 2021, 19:56 WIB
Komisi Agromedis Fakultas Kedokteran Universitas Jember (FK UNEJ) melalui Divisi Mobile Clinic Agromedicine bersama Tim Bantuan Medis (TBM) Vertex melakukan pengumpulan dan penyaluran donasi untuk korban bencana banjir di Jember.
Komisi Agromedis Fakultas Kedokteran Universitas Jember (FK UNEJ) melalui Divisi Mobile Clinic Agromedicine bersama Tim Bantuan Medis (TBM) Vertex melakukan pengumpulan dan penyaluran donasi untuk korban bencana banjir di Jember. /fk.unej.ac.id
 
AGROMEDIS - Bencana banjir yang terjadi pada beberapa daerah Kabupaten Jember telah menyisakan dampak kerugian materiil yang besar bagi para korban.
 
Meskipun tidak dilaporkan adanya korban jiwa, luka ringan maupun berat dalam bencana banjir yang melanda pada tanggal 29 Januari 2021 lalu.
 
Karena itu, Komisi Agromedis Fakultas Kedokteran Universitas Jember (FK UNEJ) melalui Divisi Mobile Clinic Agromedicine bersama Tim Bantuan Medis (TBM) Vertex melakukan pengumpulan dan penyaluran donasi untuk korban bencana banjir di Jember. 
 
 
Dilansir dari laman FK Unej, pengumpulan donasi dibuka mulai tanggal 30 Januari hingga 4 Februari 2021 dengan jumlah donasi yang terkumpul sebesar Rp. 9.534.550,-.
 
Need assessment dilakukan beberapa kali kepada korban banjir Jember, guna mengetahui bantuan yang dibutuhkan oleh para korban banjir.
 
Saat ini, kebutuhan akan sembako sudah terpenuhi, para korban banjir menyampaikan bahwa membutuhkan peralatan rumah tangga.
 
Penyaluran bantuan dilakukan pada hari Sabtu, tanggal 6 Februari 2021 kepada warga terdampak banjir di Kampung Durenan, Jl. A Yani, Jl. Wahid Hasyim, dan Jl. Sumatera.
 
 
Bantuannya berupa 84 unit kompor gas, alat ibadah (mukenah dan sajadah), dan Al Quran. Penyaluran dilakukan dengan memberikan langsung ke warga dan melalui posko bencana yang terbentuk di masing masing daerah.
 
Tim penyaluran bantuan mendapat sambutan dengan suka cita oleh para warga dan aparat setempat.
 
Hingga saat ini, masih belum dibutuhkan adanya tim medis untuk membuka posko kesehatan di daerah bencana. Kegiatan sehari hari warga Jember perlahan sudah mulai kembali normal. 
 
 
Tim Agromedis FK Unej menyampaikan terimakasih kepada para donatur atas bantuan yang telah diberikan dan berharap semoga segala bencana yang melanda negeri ini segera berakhir.
 
Tim Agromedis FK UNEJ akan selalu siap melayani, membantu, dan mendengarkan keluh kesah masyarakat Agroindustri.***

Editor: Hari Setiawan


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X