Semangat Agromedis Membawa 3 Tim FK Unej Menangkan Penghargaan di Event IMSTC 2021

- 12 Maret 2021, 19:38 WIB
Logo Indonesia Medical Student’s Training and Competition (IMSTC).
Logo Indonesia Medical Student’s Training and Competition (IMSTC). /imstcamsaindonesia.wixsite.com

AGROMEDIS - Salah satu acara tahunan bergengsi AMSA-Indonesia, Indonesia Medical Student’s Training and Competition (IMSTC) kembali digelar pada tanggal 6-7 Februari dan 13-14 Februari 2021 yang lalu.

Acara ini diselenggarakan secara virtual di Universitas Syiah Kuala, Aceh dengan berbagai kompetesi diantaranya Scientific Paper, Scientific Poster, Public Poster, Photography, dan Videography.

Dikutip dari laman Fakultas Kedokteran Universitas Jember (FK Unej), tim mahasiswa FK Unej maju sebagai Academic Delegates dalam 2 cabang lomba. Yaitu, public poster dan photography competition.

Baca Juga: Tidak Harus Berjemur Setiap Hari, Ini 5 Cara Mudah Dapatkan Asupan Vitamin D

Tim ini berhasil membawa pulang 3 penghargaan sekaligus pada event yang mengusung tema "TRYPANOSOMA: Tropical Disease Prevention and Control by Innovative Solution in Medical Association" tersebut.

Tim pertama terdiri dari 3 orang mahasiswa FK UNEJ angkatan 2019, yaitu Sekar Arum Srigati, Ichlasul Mahdi Fardhani, dan Siti Faizatul Aliyah.

Mereka meraih juara 2 pada kategori poster publik dengan mengangkat judul: “Together, Let’s PUNCH Ascariasis!”

Ascariasis disepakati oleh ketiganya sebagai topik edukasi pada masyarakat mengenai Neglected Tropical Disease yang memiliki angka penderita cukup tinggi di Indonesia.

Baca Juga: Hubungan Nutrisi dan Kesehatan Mental Berdasarkan Hasil Observasi Penelitian

Halaman:

Editor: Hari Setiawan


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X